5 Kebiasaan di Malam Hari Yang Bikin Susah Tidur

5 Kebiasaan di Malam Hari Yang Bikin Susah Tidur

Kebiasaan di malam hari ini bisa memnyebapkan kamu sulit tidur. Mau tahu kebiasaan di malam hari apa aja itu simak berikut ini.


1. Menonton televisi di malam hariMenonton televisi atau film di malam hari sering membuat orang melewatkan jam tidur. Menonton televisi atau terlalu banyak melihat layar komputer akan mempengaruhi jam tubuh. Jadi lebih baik kurangi menonton televisi atau menggunakan komputer di malam hari. Pastikan untuk mematikan alat-alat elektronik itu 20 menit sebelum tidur.

2. Berolahraga malam hariBerolahraga setelah jam kerja tidak akan mengganggu jam tidur. Bahkan, faktanya berolahraga secara teratur akan membuat tidur lebih nyenyak. Namun berolahraga beberapa jam sebelum tidur bisa membuat tubuh berenergi dan susah terlelap. Jangan pilih waktu olahraga yang berdekatan dengan waktu tidur. Setidaknya olahraga harus sudah selesai 2 รข€" 3 jam sebelum tidur.

3. Kecemasan pekerjaanPunya pekerjaan yang belum selesai? Atau deadline kerja membuat cemas? Jangan habiskan waktu di malam hari untuk memikirkannya. Cobalah membuat badan dan pikiran tenang sebelum tidur. Anda bisa melakukan meditasi, sedikit stretching, atau kebiasaan lainnya yang bisa membuat tenang dan mengalihkan perhatian dari pekerjaan.

4. NgemilKebiasaan ini biasanya terjadi mengikuti kebiasaan nomor satu, yaitu menonton televisi. Ngemil di malam hari tidak apa-apa asalkan tidak terlalu banyak. Perut kenyang tak baik untuk dibawa tidur. Jika tak mau tidur terganggu, batasi jumlah cemilan atau ngemil beberapa jam sebelum tidur.

5. Minum alkoholMinum alkohol memang bisa membuat cepat tidur, tetapi alkohol juga mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jika ingin bangun dengan tubuh segar, sebaiknya hindari mengonsumsi minuman beralkohol sebelum tidur. Sebagai gantinya minum saja teh herbal.

Itulah beberapa kebiasaan yang membuat susah tidur dan menggangu tidur nyenyak. Jika Anda sering mengalami tidur yang tak nyenyak, mungkin salah satu kebiasaan di atas sering Anda lakukan.

Baca juga:

0 comments



Emoticon