Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

4 Langkah Usir Stres Menjelang Hari Pernikahan

Sponsored

4 Langkah Usir Stres Menjelang Hari Pernikahan

Tidak sedikit wanita yang merasa stres jelang menikah karena berbagai faktor. Mulai dari masalah berat badan, cuaca hingga mengkhawatirkan apakah katering sesuai jumlah tamu.


Untuk menghilangkan stres menjelang hari pernikahan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dikutip dari Ezinerarticles, simaklah empat trik untuk meredakan penat dan khawatir sebelum menghadapi pesta perkawinan Anda.

1. Sediakan Waktu yang Berkualitas
Saat Anda sedang mempersiapkan pernikahan, tentu sulit menemukan waktu bersantai. Jadi, sediakan sedikit waktu Anda bersama pasangan untuk merelakskan diri dan pikiran. Hindari membicarakan segala hal tentang pesta pernikahan dan luangkan waktu santai sedikitnya seminggu sekali sebelum menuju hari 'H'.

2. Berbagi dengan Pasangan
Mungkin Anda memiliki kekhawatiran serta tekanan yang berlebihan saat mengurus pernikahan. Untuk melepaskan rasa itu, ada baiknya kalau Anda membaginya dengan si dia. Ingat bahwa pernikahan ini merupakan milik Anda dan pasangan, jadi tak ada salahnya jika saling menyemangati satu sama lain.

3. Olahraga
Berolahraga adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres. Luangkan waktu setengah jam untuk melakukan olahraga selama beberapa bulan terakhir menuju hari 'H'. Anda bisa jogging setiap pagi atau berjalan kaki keliling komplek rumah saat sore hari. Lupakan sejenak mengenai segala hal yang berkaitan dengan pernikahan Anda. Jika pikiran tidak lagi penat, Anda pun bisa lebih fokus dengan persiapan pernikahan.

4. Buat Catatan Khusus
Banyak sekali rencana yang harus dilaksanakan agar pernikahan berjalan lancar. Namun, jangan menyimpan semua rencana dalam otak. Selain bisa terlupakan, menyimpan ide di dalam otak saja hanya akan membuat Anda semakin merasa khawatir. Catat mulai dari sesuatu yang paling penting hingga ke hal sepele. Selain membantu Anda menyusun persiapan pernikahan secara teratur, catatan khusus dapat mengurangi beban pikiran Anda

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos