Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

4 Langkah Mudah Lancarkan ASI saat Puasa

Sponsored

4 Langkah Mudah Lancarkan ASI saat Puasa

PASOKAN air susu ibu (ASI) yang menurun merupakan masalah yang paling dikuatirkan para ibu menyusui yang tengah menjalani ibadah puasa.


Berkurangnya asupan nutrisi dalam tubuh mampu mengurangi kuantitas dan kualitas ASI. Ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menjaga kualitas ASI bagi si kecil.

1. Penuhi kebutuhan gizi
Anda memiliki waktu cukup banyak untuk memenuhi asupan gizi saat berbuka, setelah shalat tarawih, dan di waktu sahur. Lengkapi menu makanan dengan sayuran dan buah-buahan kaya gizi. Selain mampu membuat ASI tetap melimpah, konsumsi sayur dan buah juga dapat menjaga kualitas ASI agar tetap sehat.

2. Air putih
Cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan air putih sekurang-kurangnya delapan gelas dalam sehari. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga dapat mengenyahkan racun-racun dalam tubuh dan menjaga kualitas ASI.

3. Minum susu
Teguk segelas susu hangat menjelang tidur atau saat sahur untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan protein dalam tubuh. Susu hangat juga dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak dan beristirahat dengan baik, sehingga mencegah kelelahan.

4. Konsumsi daging
Daging mengandung kalori dan protein tinggi yang menjadi cadangan energi dalam tubuh. Energi yang dihasilkan pun dapat bertahan dalam waktu lama, sehingga Anda tetap kuat dan tidak mudah lemas saat menjalankan ibadah puasa.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos