Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

3 Nutrisi yang Dibutuhkan Bulu Mata

Sponsored

3 Nutrisi yang Dibutuhkan Bulu Mata


Bagi seorang wanita penampilan adalah nomor satu. Terutama untuk masalah kecantikan bagian wajah. Selain kulit mulus, bulu mata yang tidak sempurna juga sering membuat kurang percaya diri.

Bulu mata yang tidak panjang dan kurang tebal sering kali ditutupi. Atau tak jarang mereka juga sering mengakalinya dengan mascara. Namun sebenarnya ada cara sederhana untuk memperindah bulu mata agar tampil menggoda.

Mengutip Shiwus.com, cobalah nutrisi di bawah ini untuk menampilkan bulu mata tebal dan lebih indah.

Vitamin B
Nyatanya vitamin B tidak hanya memiliki peranan penting dalam metabolisme dalam tubuh, tapi juga penting bagi kesehatan rambut secara umum, termasuk perpanjangan bulu mata. Dari semua vitamin B yang ada, vitamin B5 yang memainkan peranan penting Karena salah satu fungsinya adalah untuk menyediakan bulu mata.

Sumber makanan : Nutrisi untuk bulu mata ini dapat diperoleh dari makanan yang tentunya tidak melalui proses pengolahan, seperti biji-bijian, kentang, pisang, cabe, kacang, dan ragi. Vitamin B ini juga paling terkonsentrasi dalam daging, ikan tuna, kalkun dan hati.

Biotin
Teknisnya biotin juga masuk dalam vitamin B, yaitu vitamin B7. Biotin vitamin juga memiliki nama lain yaitu vitamin H yang mudah larut dalam air. Biotin juga memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan pertumbuhan bulu mata. Kekurangan biotin dapat terlihat jelas dari hilangnya alis dan bulu mata.

Sumber makanan : untuk mendapatkan nutrisi terbaik, kita dapat mengkonsumsi kuning terlur, kacang tanah, dan susu. Kita juga dapat memperoleh tambahan biotin vitamin melalui suplemen.

Zat besi
Memproduksi sel darah merah adalah tugas dari zat besi. Jika kita tubuh kita kurang asupan zat besi, selain akan terjadi anemia maka juga dapat menyebabkan rambut rontok, terutama pada bulu mata. Walau ini belum dibuktikan lebih lanjut, namun ada kemungkinan bahwa kurangnya penyerapan zat besi adalah penyebab kurang berkembangnya bulu mata.

Sumber makanan : Daging merah dalah pilihan yang bagik bagi penderita anemia. Ikan dan kacang-kacangan, sereal, dan bayam juga dapat menjadi alternatif yang baik untuk dikonsumsi.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos