Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

3 Langkah Mengolah Salmon Tanpa Mengurangi Gizinya

Sponsored

3 Langkah Mengolah Salmon Tanpa Mengurangi Gizinya


Ikan yang satu ini memang menjadi panganan berbahan ikan yang paling digemari. Tekstur dagingnya yang besar dan lembut serta mudah dalam memakannya menjadi pilihan yang pas. Namun ternyata dibalik kenikmatan Ikan Salmon, ada sebuah perhatian lebih agar daging salmon tetap enak disantap. Untuk itu OpenRice berikan beberapa tips agar salmon tetap enak dinikmati.

Jangan cuci daging ikan salmon dengan air yang banyak, karena bila daging ikan salmon dicuci atau terkena air dalam jumlah banyak maka akan berdampak pada daging ikan salmon terlebih dagingnya akan jadi hancur. Seperti yang dilansir oleh OkeFood.com, รข€œMembersihkan daging ikan memang perlu tetapi kalau untuk ikan salmon, jangan pernah Anda mencucinya, jika dicuci dan Anda makan maka akan berbahaya," jelas Chef Dwi Irawan, Chef Sushi Resto Poke Sushi. Untuk itu dalam membersihkan cukup dengan di lap saja dan gunakan tangan yang higienis, karena kalau menggunakan alat masak, kemungkinan daging salmon hancur besar, sayang kan kalau daging sudah tidak terbentuk lagi.

Sajikan salmon sesegera mungkin. Ikan memang merupakan makanan mentah yang tidak kuat tahan lama, sekalipun diletakan dalam freezer atau chiller. Apalagi untuk salmon yang satu ini, usahakan mengolah salmon setelah dagingnya dipotong, atau kalaupun ingin disimpan jangan sampai lebih dari 2 hari. Jika lebih dari dua hari salmon tidak akan tereasa enak. Saat menyimpannya juga jangan letakkan bersamaan dengan bahan yang lain, berikan tempat yang lebih spesial dalam kotak agar daging tidak hancur. Oleh karena itu tingkat kesegaran ikan harus selalu dijaga agar rasanya tetap nyaman dilidah.

Dalam mengolah ikan salmon pun harus diperhatikan caranya, seperti kalau menggoreng, letakkan ikan salomon bagian kulit dahulu yang mengenai minyak agar daging tidak jadi meringkel. Atau saat direbus, gunakan api sedang dan air rebusannya juga harus mendidih lebih dahulu, karena daging salmon kalau terlalu lama direndam dengan api akan membuat daging semakin lunak. Begitu pula saat digoreng juga gunakan api kecil agar bentuk salmon tetap sama seperti sebelum di goreng. Paduan bumbunya pun harus pas.

Ketiga tips tersebut bisa diikuti agar kandungan gizi seperti omega 3 yang baik untuk pertumbuhan anak tidak hilang. Rasanya yang nikmat juga menjadi prioritasnya, karena menikmati salmon selain manfaatnya yang besar, tentu harus nikmat dilidah. Jadi semoga tips ini membantu OpenRicers yang suka mengkonsumsi ikan salmon ini.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos