Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

10 Gambar Mikroskopis Paling Menakjubkan

Sponsored

10 Gambar Mikroskopis Paling Menakjubkan

Gambar gambar berikut ini merupakan gambar mikroskopis yang sangat menabjubkan yang diambil mengunakan kamerak khusus yang dizom kan berkali kali lipat yang setiap tahunya dikut sertakan dalam kompetisi Dunia kecil fotomikrografi Nikon. Penasaran seperti apa gambar gambarnya simak 10 Gambar Mikroskopis Paling Menabjubkan berikut ini.

1. Lalat rumah (6.25x)



Jika dilihat dari jarak dekat ternyata wajah lalat rumah ini sangat meakutkan. Foto ini difoto oleh Charles B. Krebs foto ini memangkan juara satu pada kompetisi fotomikrografi pada tahun 2005.

2. HeLa (Sel Kanker) (300x)



Siapa yang menyangka jika sel kanker yang sangat menakutkan bagi manusia jika difoto dari jarak dekat mengunakan mikroskob bisa menjadi gambar yang sangat bagus. Foto ini di foto oleh Difoto oleh Thomas J. Deerinck dan foto sel kanker ini menempati tempat ke 11 pada kompetisi 2011.

3. Pasir (4x)



Pasir yang selalu kita injak ketika di pantai ternyata jika di foto dari jarak yang cukup dekat bisa menjadi pemandangan yang sangat indah. Foto ini di foto oleh Yanping Wangdan foto ini berada diposisi ke 14 dalam kompetisi fotomikrografi 2011.

4. Kutu Air Tawar (100x)



Gambar kutu air yang diambil dari jarak yang sangat dekat ini terlihat sangat lucu sekali . Gambar ini diambil oleh oan Rohl. Ini memenangkan tempat ke-10 di kompetisi 2011 .

5. Salaju (7x)



Sungguh menabjubkan gambar salju yang difoto dari jarak yang begitu dekat ini. Difoto oleh Manuela Schaper, gambar ini memenangkan tempat ke-16 dalam kompetisi 2001.

6. Ujung lidah Butterfly (720x)



Pernah lihat ujung lidah kupu kupu dari jarak dekat jika belum lihat gambar ini bagus bukan. Foto ini diambil oleh Stephen S. Nagy, MD yang membuatnya memenagi kompetisi fotomikrografi 2011.

7. Bagian Otak Manusia (63x)



Ini merupakan gambar bagian otak manusia yang diperbesar hinga 63x. Foto ini di Foto oleh Dr María Prado-Figueroa dan menjuarai kompetisi fotomikrografi pada tahun 2010.

8. Bunga Geranium (20x)



Gambar ini diambil oleh Shamuel Silberman dan meraih posisi ke-15 dalam kompetisi fotomikrografi2005.

9. Plastik Disuntik dengan Tinta



Ini merupakan foto mikroskopik yang diambil bukan dari unsur almai melainkan bahan buatan namun karya yang dihasilkan tetap sangat bagus. Foto ini diambil oleh Carole Cliff yang menduduki posisi ke 20 pada kompetisi fotomikrografi 2000.


10. Kepala Semut


Difoto oleh Dr Jan Michels, gambar ini memenangkan tempat ke-11 dalam kompetisi fotomikrografi.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos