Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Sssst.. Ini Rasanya Jadi Bawahan di Google

Sponsored

Sssst.. Ini Rasanya Jadi Bawahan di Google


Banyak para karyawan di kantor membatasi diri dengan atasannya, begitupun sebaliknya. Namun tidak dengan para pekerja di perusahaan IT papan atas, Google.

Tidak hanya memiliki kantor yang nyaman dan penuh dengan fasilitas yang luar biasa saja, ternyata hubungan atasan dengan karyawannya di perusahaan asal Amerika Serikat ini juga sangat terbuka. Tak heran jika banyak orang yang memiliki impian untuk bekerja di sana.

Salah satu karyawan Google di Singapura mengatakan kepada Wolipop baru-baru ini, bahwa memang karyawan dengan para bos di sana terbilang sangat terbuka.

"Hirarki di Google cukup flat walaupun organisasinya sudah sangat besar. Hubungan atasan dan karyawan sangat terbuka, bahkan konsep kantor juga sangat open, misalnya para atasan duduk bersama di dalam sebuah tim," jelas Erika Oktora Manager, Small Medium Business Sales South East Asia (SEA) di Google Singapura.

Sementara Niken Sistha Sasmaya Strategic Partner Manager untuk Online Partnership Group di Google SEA, mengatakan bahwa itu semua juga tergantung dari tipe managernya sendiri. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka dikenal sangat mendukung para anak buahnya tersebut.

"Tergantung dengan tipe manager namun kebanyakan manager yang saya kenal disini sangatlah mendukung perkembangan para anak buahnya. Instead of telling us what to do, kebanyakan dari mereka termasuk manager saya, membiarkan saya untuk menceritakan 'what I want to do' lalu dari situ kita bisa diskusi lebih lanjut mengenai possibility untuk melakukannya. Dan mereka akan fully support on what we have decide. Dari situlah kesempatan para karyawan untuk berkembang lebih cepat, karena basically semua ide yang kita punya didengar dan kalau memang possible dan bisa memberikan hasil yang besar, akan besar juga kemungkinan untuk ide tersebut diimplementasikan," papar wanita yang bergabung dengan Google sejak Februari 2011 silam.

Selain merasa senang dan nyaman, bekerja di perusahaan yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini juga membuat para karyawannya merasa memiliki kepuasan tersendiri yang sangat berarti. Para bos di perusahaan yang jumlah karyawan pria dan wanitanya terbilang rata ini selalu memberikan dorongan yang positif.

Para karyawannya pun bisa belajar banyak dan memiliki pengetahuan yang berlimpah dari atasan-atasan serta sesama rekan kerjanya. Tentunya hal ini dapat membantu mengembangkan karir mereka.

Di perusahaan Google ini juga mendorong para karyawannya untuk selalu kreatif dengan cara menuangkan ide-ide yang brilian dan unik.

"Google adalah salah satu company yang sangat mendorong kekreativitasan karyawannya. Di sini semua ide didukung kalau memang ide tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Dan yang lebih fun lagi, karena Google adalah multi national company, kita juga bisa belajar banyak bukan hanya dari

orang-orang di Asia namun juga dari tim yang berada di benua lain, seperi Amerika atau Eropa. Kesempatan untuk bekerja dengan tim global ini yang menurut saya adalah salah satu alasan mengapa saya sangat suka bekerja di Google," ujar Niken, karyawan Google yang memiliki hobi travelling dan menyanyi itu.

Bagi Anda yang ingin seperti Niken dan Erika, dua karyawan Google asal Indonesia yang mengemban tugasnya di negeri singa, jangan khawatir karena kemungkinan masih ada kesempatan yang bisa Anda dapatkan. Berusahalah untuk terus melihat situs Google di setiap harinya. Siapa tahu, perusahaan IT terbesar itu kembali membuka lowongan pekerjaan yang mengutamakan warga negara Indonesia. Selamat berjuang!

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos