'Selamat Berpuasa' Dari Partainya Megawati, Apa Yang Salah?

'Selamat Berpuasa' Dari Partainya Megawati, Apa Yang Salah?



JAKARTA - Begitu banyak spanduk 'Selamat Menjalankan Ibadah Puasa' bertebaran di pinggir jalan dari berbagai partai politik.

Tapi spanduk dari PDI Perjuangan (PDIP) di daerah Buaran, Tangerang Selatan, ini menyedot perhatian banyak orang, lantaran salah mencantumkan tanggal, bulan dan tahun momentum Ramadhan hingga jadi bahan obrolan di jejaring facebook.

Spanduk dari pengurus ranting partainya Megawati di Tangerang Selatan itu berbunyi, "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, 1 Syawal 1432 H."

Tentu saja ini jadi bahan obrolan karena 1 Syawal adalah jatuhnya hari 'H' Lebaran. Sementara awal bulan puasa harusnya ditulis '1 Ramadhan.'

Kesalahan lain, spanduk itu juga salah menuliskan tahun yang seharusnya ditulis 1433 H (Hijriah). Sementara di spanduk itu tertulis 1432 H.

"Spanduk tahun kemarin tuuuh....dipakai lagi....hehehe," komentar seorang facebookers bernama Sigit.
"Haah, selamat berpuasa kok 1 Syawal? Aneh bener," komentar facebookers lainnya. Dan masih banyak komentar berseliweran.

Meski terjadi kesalahan tulis, itikad baik dari partai banteng moncong putih untuk menyapa umat Islam dalam menyambut Ramadhan ini tetap patut dihargai. "Innamal A'malu Bin Niyat .." (Sah tidaknya amal perbuatan tergantung pada niat)

Sumber

Baca juga:

0 comments



Emoticon