Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Selama Ramadhan Sirene Polisi Diganti Dengan Lagu Islami

Sponsored

Selama Ramadhan Sirene Polisi Diganti Dengan Lagu Islami

Kepolisian Resort Kota Tegal bakal mengganti suara sirine mobil patroli dengan lagu-lagu Islami saat patroli selama bulan puasa mendatang. Kebijakan ini untuk menarik simpati masyarakat sekaligus membuktikan sebagai pengayom dan pelindung sipil. "Sirine diganti dengan suara lagu-lagu Islami untuk menghindari imej suara sirine yang identik dengan penangkapan," ujar Kepala Kepolisian Resort Kota Tegal Komisaris Besar Haryadi Mukhtas, Rabu 11 Juli 2012 kemarin.



Ia mengaku telah menyiapkan CD lagu bernada Islami pada 16 unit kendaraan patroli yang biasa keliling di Kota Tegal. Menurut Haryadi, operasional patroli yang dilakukan oleh kepolisian ini kebetulan bertepatan dengan saat sahur yakni pukul 02.00 hingga pukul 03.00 WIB."Jadi akan bermanfaat untuk mengingatkan warga saat waktu sahur," ujar Haryadi.

Kebijakan unik kepolisian resort Kota Tegal bukan kali ini saja, sebelumnya kedaraan patroli ini berisi nada lagu Balo-balo polisi jakwire warga, sebagai lagu khas Tegal yang diputar saat patroli keliling. Harapannya kreatifitas ini mampu mendekatkan diri antara aparat dengan warga masyarakat.

Wakil Wali Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin menyatakan simpatik dengan kebijakan yang diterapkan oleh kepolisian ini. "Harapanya masyarakat akan lebih sadar tak melanggar hukum," ujar Habib Ali.

Sumber

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos