Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Cara Efektif Menghilangkan Trauma Percintaan

Sponsored

Cara Efektif Menghilangkan Trauma Percintaan


Tak semua hubungan berjalan mulus dan manis. Kadang ada saja dari kita yang terjebak oleh hubungan yang penuh kekerasan. Mulai dari verbal, psikologi hingga fisik.

Sungguh suatu hal yang melegakan bisa terbebas dari hubungan penuh derita. Tapi sayangnya, setelah Anda berhasil keluar dari itu semua maslah lainnya timbul. Masa lalu yang traumatis meninggalkan luka permanen dan menyakitkan sulit terlupakan. Perpisahan akan menimbulkan gangguan kepribadian dan bisa membuat Anda merasa limbung. Karena tidak mudah untuk melupakan hubungan yang kasar, Anda mungkin perlu untuk meningkatkan tekad, motivasi dan kekuatan untuk benar-benar bisa keluar dari itu semua dan memulai segalanya dari awal. Saatmya raih kepercayaan diri Anda kembali.

Menerima keadaan

Jika Anda benar-benar ingin keluar dari lingkaran setan ini hal pertama yang perlu Anda lakukan menerima keadaan lebih dahulu. Terimalah bahwa Anda tidak ingin berada dalam hubungan yang penuh kekerasan lagi. Terimalah bahwa Anda akhirnya bebas dari orang yang menyiksa dan melecehkan Anda. Tetap fokus pada keadaan bahwa Anda telah disalahgunakan, bukannya mengenang masa-masa indah kalian berdua. Apalagi mengingat-mengingat cinta Anda dengannya. Hanya jika Anda dapat menerima kebenaran dari hidup Anda, Anda akan memiliki kekuatan melawannya.

Carilah perlindungan teman
Teman adalah keluarga kedua kita. Inilah orang-orang yang membuat kita merasa nyaman. Namun, ketika kita terlibat dalam hubungan, kita sering kali kehilangan kontak dengan mereka. Mulai bangun kembali kedekatan dengan mereka. Mereka akan selalu memahami dan membantu Anda. Bangkitkan kembali masa lalu yang menyenangkan yang pernah kalian jalankan. Percayalah teman selalu mempunyai trik yang bisa menarik Anda keluar dari kesengsaraan.

Minat
Berada dalam hubungan yang penuh kekerasan,membuat Anda meninggalkan percikan kepribadian Anda, minat Anda, hobi, serta hal yang Anda suka. Tapi sekarang bahwa Anda telah keluar dari dengan fase gelap hidup Anda, mulailah untuk memikirkan serta melakukan minat dan hobi lagi. Buatlah daftar semua hal yang membuat Anda bahagia. Jangan ragu untuk mencobanya semua. Menemukan kembali kegembiraan dalam hidup merupakan cara paling ampuh keluar dari luka.

Pelajaran hidup
Saran terbesar - belajar dari pengalaman Anda. Ini adalah bagian integral untuk pulih dari trauma. Melihat lebih dalam peran Anda selama ini dalam sebuah hubungan. Mencari tahu dan belajar tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi, yakni terjebak dalam hubungan yang penuh kekerasan. Jelas bahwa ada banyak hal di dunia yang lebih mudah buat diucapkan daripada dilakukan. Tapi jika Anda memiliki keinginan buat hidup yang lebih baik lagi, usaha Anda pasti tidak akan sia-sia!

[Sumber: Shine]

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos