Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Inilah Film Asing Yang Membawa Nama Indonesia

Sponsored

Inilah Film Asing Yang Membawa Nama Indonesia

Inilah Film Asing Yang Membawa Nama Indonesia, exelroze.info - Apakah pernah saat anda menonton film film luar negeri favorit anda dan kadang dalam film itu nama indonesia masuk di dalamnya, entah itu budaya, flora, fauna dan lain lain. inilah film film asing layar lebar yang membawa unsur indonesia.

1. ANACONDA 2: THE HUNT FOR THE BLOOD ORCHID


Sekuel Anaconda ini bercerita tentang sekelompok ilmuwan yang melakukan ekspedisi untuk mencari anggrek berdarah yang langka yang dipercaya bisa membuat awet muda. Anggrek tersebut berada di suatu lokasi yang sangat terpencil yang dipenuhi oleh sejumlah flora dan fauna yang aneh-aneh, dan tentu saja si Anacondanya sendiri yang jumlah dan ukurannya sangat tidak biasa. Kalau hanya itu saja, orang mungkin akan menyangka bahwa setting lokasinya berada di pedalaman Afrika atau lembah Amazon yang memang terkenal tak tersentuh oleh manusia. Tapi, ya ternyata disebutkan bahwa ujung dunia tersebut adalah Borneo (Kalimantan), tapi konyolnya kondisi flora dan faunanya malah menggambarkan hutan amazon. Trus diceritakan menyusuri Sungai Mandranang dari Kota Baru (padahal gak ada sungai mandranang). Trus, Kota Baru tuh adanya di Pulau Laut Kalsel bukan di Kalimantan daratan. Trus ada lagunya Iwa K di sana yang berjudul Nombok Donk

2. AROUND THE WORLD IN 80 DAYS (versi klasik)


Di situ diceritain sebelum mereka berangkat, mereka milih negara mana yang dituju lewat brosur-brosur yang ada di travel agen. Salah satu brosur tentang Bali. Di film itu dibilang kalau Bali adalah pulau surga dengan perempuan berdada terbuka. Paling gak, ini sama kayak yang diceritain sama Adrian Vickers di bukunya, Bali; A Paradise Created tentang brosur wisata pertama tentang Bali yang dibikin sama agen travel Belanda tahun 1914. Nah, makanya brosur yang ada di film itu masuk akal. mengingat filmnya juga klasik.

3. AUTUMN IN NEW YORK


Ada adegan dalam film ini waktu ceweknya sakit parah dan mau meninggal, intinya Richard Gere bilang kalau dia masih pengen ngajakin ceweknya itu keliling dunia, dan Bali disebut-sebut.

4. BATS (1999)


Lagi-lagi Indonesia “dilibatkan” dalam sebuah eksperimen keblinger. Kelelawar-kelelawar yang dijadikan bahan percobaan oleh pemerintah dalam film ini berubah menjadi hewan yang beringas dan menyerang penduduk kota. Mau tahu dari mana asal kelelawar tersebut? Ya, Indonesia. Bahkan 2 kelelawar yang jadi “bintang” dalam film ini diambil langsung dari negara kita.

5. BRAINDEAD (1992)


Ini adalah filmnya Peter Jackson sebelum terkenal. Braindead a.k.a Dead Alive sebuah horor komedi yang mengerikan dan menjijikan. Virusnya berasal dari kera Sumatra.

6. CHILDREN OF MEN



Ada berita Jakarta kolaps di TV (seluruh dunia sih yang kolaps, trus Jakarta ikutan nongol deh).

7. DIE HARD I



Dalam film ini Takagi, si pengusaha yang punya Nakatomi Plaza, mau bikin usaha kilang minyak di Sumatra atau Jawa.

8. DEVIL’S ADVOCATE



Dalam film ini, Al Pacino sempet nyebut soal perdagangan senjata di Jakarta.

9. DUNSTON CHEK IN



Film komedi yang mengisahkan seorang anak kecil dan monyetnya yang cerdas tanpa sengaja berhasil menggagalkan perampokan permata di Hotel Hilton, dan sebagai imbalan mereka boleh berlibur gratis di Hilton Bali. Yang bikin aneh adalah meskipun suasananya adalah Bali, lengkap dengan pantai dan pohon kelapa dan nuansa Bali lainnya, tapi orang-orangnya semuanya memakai kimono dan berbahasa Jepang!

10. ELEKTRA

Gelang yang dia pakai berasal dari Indonesia.

11. FRIDAY THE 13TH


Di film ini ada adegan saat ditampilkan di gudangnya ada topeng leak Bali.

12. 28 DAYS LATER

Di film 28 Days later, di awal film, waktu para monyet di laboratorium disuguhi adegan kekerasan, salah satunya ada adegan dari kerusuhan Mei 98 di Indonesia.

13. Eat Pray Love

Yang bintangnya Julia Robert, settingnya di Bali.

14. Alice In Wonderland (2010)


Alice nyebutin sumatra dan borneo (bukan Jakarta) sambil buka peta Indonesia (tepatnya pulau Sumatera).

15. 3000 MILES TO GRACELAND


Film yang dibintangi Kevin Costner ini pas lagi ledakin pom bensin pake puntung rokok Djarum Super Made in Indonesia.

Sumber : http://www.exelroze.info/2012/06/inilah-film-asing-yang-membawa-nama.html

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos