Facebook Perkenalkan Sistem Berlangganan Game

Facebook Perkenalkan Sistem Berlangganan Game



Facebook meluncurkan program baru untuk berlangganan game. Kini, pemain game di Facebook dapat membayar uang iuran bulanan untuk game favorit mereka dan mendapatkan beragam keuntungan yang menarik.

Program berlangganan game ini disambut dengan baik oleh developer game Kixeye dan Zynga. Kedua developer itu juga langsung mencobanya melalui game mereka, yaitu Backyard Monsters (Kixeye), Pioneer Trail (Zynga), dan FarmVille (Zynga).

Melalui program ini, kedua developer berharap dapat lebih menghasilkan keuntungan dibandingkan dengan cara tradisional, yaitu menjual benda virtual di toko online mereka.

”Dengan program langganan, developer dapat membangun aliran dana yang stabil untuk gamenya dan pada saat bersamaan menawarkan beragam konten spesial serta pengalaman bermain yang lebih baik,” seperti yang tertulis di blog Facebook.

Pemain tentu saja dapat memilih untuk tidak menggunakan layanan langganan dan tetap memainkan game secara gratis.

”Pemain game kami suka membeli benda di game. Melalui program tersebut kami ingin memberikan nilai lebih dari sekadar transaksi biasa ditambah beragam fitur unik yang hanya bisa ditemukan di langganan,” tegas John Getze, wakil pimpinan bidang Product Marketing di Kixeye.

Walaupun cara ini tergolong baru di ranah game sosial, metode berlangganan game bulanan sendiri sebenarnya sudah mulai ditinggalkan game online. Bahkan, kini game online mengubah bentuk berlangganan menjadi gratis dimainkan tetapi menawarkan benda virtual yang bisa dibeli dengan uang asli.

Keputusan yang bertolak belakang dengan Facebook, bukan?

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/06/22/09543541/Facebook.Perkenalkan.Sistem.Berlangganan.Game

Baca juga:

0 comments



Emoticon